Refleksi Menerapkan Pendekatan Culturally Responsive Teaching pada Pembelajaran

 Refleksi Menerapkan Pendekatan Culturally Responsive Teaching pada Pembelajaran


Setelah mempelajari modul ini guru dapat menargetkan tercapainya tujuan pembelajaran, Seorang guru juga perlu mempertimbangkan pengembangan aktivitas yang membuat peserta didik belajar dengan nyaman. Salah satu pendekatan yang dapat digunakan pada situasi ini adalah pendekatan Culturally Responsive Teaching (CRT). Pendekatan ini mengintegrasikan kebiasaan, karakteristik, pengalaman, dan perspektif peserta didik sebagai alat untuk pembelajaran yang lebih baik. Pendekatan ini menjadi suatu cara untuk membekali guru dalam mengajar peserta didik di lingkungan yang berlatar belakang budaya berbeda-beda. Dimana budaya yang beragam ini berperan sebagai filter untuk mengajarkan pengetahuan dan keterampilan akademis yang diharapkan dipelajari peserta didik di sekolah, serta meningkatkan pengembangan pribadi, sosial, budaya, dan kewarganegaraan mereka. 


Subscribe to receive free email updates: