LK 1.1 Identifikasi Masalah dalam Pembelajaran Anak Usia

LK 1.1 Identifikasi Masalah dalam Pembelajaran Anak Usia Dini

 

Nama Guru:    Muhammad Jamin, S.Pd

Asal Institusi: SD Negeri Glee Cut

 

 

No

Jenis Permasalahan

Masalah yang Diidentifikasi

Analisis Identifikasi Masalah

1

Pedagogik, literasi dan numerasi

Dalam pembelajaran ada siswa yang berkebutuhan khusus (obesitas)

Siswa yang mengalami obesitas mungkin membutuhkan pendekatan pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan fisik mereka. Ini bisa mencakup modifikasi kegiatan fisik, penyesuaian tata letak kelas, atau penawaran alternatif bagi kegiatan fisik yang terlalu berat bagi mereka.

2

Sarana dan prasarana

Kurang fasilitas pembelajaran PJOK

Sekolah yang tidak memiliki lapangan olahraga yang memadai atau fasilitas fisik lainnya seperti gym atau ruang olahraga dalam ruangan, bisa membuat kegiatan PJOK terbatas atau bahkan tidak dapat dilakukan.

3

Partisipasi Orang Tua

Kurangnya perhatian orang tua terhadap kegiatan pbm peserta didik.

Kesibukan orang tua, kurangnya pengetahuan, Kurangnya Kesadaran akan Pentingnya Keterlibatan Orang Tua, Komunikasi yang Tidak Efektif

4

Penggunaan TIK/inovasi dalam pembelajaran

Guru PJOK masih belum maksimal penggunaan TIK dalam pembelajaran, guru masih gagap teknologi

Guru PJOK kurang memiliki pengetahuan atau keterampilan yang cukup dalam menggunakan TIK dalam pembelajaran. Pelatihan yang kurang atau tidak memadai dapat menjadi penghalang dalam menerapkan teknologi dalam kegiatan pembelajaran.

 

 


Subscribe to receive free email updates: