LK 1.1 Identifikasi Masalah dalam Pembelajaran Anak Usia Dini
Nama Guru: Muhammad Jamin,
S.Pd
Asal Institusi: SD Negeri Glee Cut
No |
Jenis Permasalahan |
Masalah yang Diidentifikasi |
Analisis Identifikasi Masalah |
1 |
Pedagogik, literasi dan numerasi |
Dalam pembelajaran ada siswa yang
berkebutuhan khusus (obesitas) |
Siswa yang
mengalami obesitas mungkin membutuhkan pendekatan pembelajaran yang
disesuaikan dengan kebutuhan fisik mereka. Ini bisa mencakup modifikasi
kegiatan fisik, penyesuaian tata letak kelas, atau penawaran alternatif bagi
kegiatan fisik yang terlalu berat bagi mereka. |
2 |
Sarana dan prasarana |
Kurang fasilitas pembelajaran PJOK |
Sekolah yang tidak
memiliki lapangan olahraga yang memadai atau fasilitas fisik lainnya seperti
gym atau ruang olahraga dalam ruangan, bisa membuat kegiatan PJOK terbatas
atau bahkan tidak dapat dilakukan. |
3 |
Partisipasi Orang Tua |
Kurangnya perhatian orang tua
terhadap kegiatan pbm peserta didik. |
Kesibukan orang tua, kurangnya
pengetahuan, Kurangnya Kesadaran akan
Pentingnya Keterlibatan Orang Tua,
Komunikasi
yang Tidak Efektif |
4 |
Penggunaan TIK/inovasi dalam
pembelajaran |
Guru PJOK masih belum maksimal
penggunaan TIK dalam pembelajaran, guru masih gagap teknologi |
Guru PJOK kurang
memiliki pengetahuan atau keterampilan yang cukup dalam menggunakan TIK dalam
pembelajaran. Pelatihan yang kurang atau tidak memadai dapat menjadi
penghalang dalam menerapkan teknologi dalam kegiatan pembelajaran. |