Assalamualaikum
Yth. Tim Satgas UPT,
Mohon bantuan Bapak/Ibu UPT untuk dapat menginformasikan kepada Dinas Pendidikan dan satuan pendidikan yang mengalami kendala inkonsistensi data BKU hilang di MARKAS atau dan di ARKAS
====
Yth. Bapak/Ibu Dinas dan satuan pendidikan,
Jika Anda mengalami kendala inkonsistensi data BKU hilang di MARKAS atau dan di ARKAS, yang sebelumnya Bapak/Ibu Dinas atau Satuan Pendidikan mengirimkan kendalanya melalui Google Form, *saat ini* Bapak/Ibu yang mengalami kendala tersebut dapat mengikuti *langkah penyelesaian sebagai berikut:*
Mengirimkan informasi kendala melalui Pusat Bantuan ARKAS https://bit.ly/HubungiBantuanARKAS, dengan memilih Kategori Masalah *Seputar Penatausahaan* → *BKU tidak muncul pada ARKAS/MARKAS* agar tim terkait dapat melakukan pengecekan dan perbaikan untuk masalah yang sedang dihadapi (dokumen Panduan Akses Pusat Bantuan ARKAS: https://bit.ly/PanduanPusatBantuanARKAS )
Selama perbaikan dilakukan, hindari melakukan pengiriman data ARKAS 4 ke MARKAS.
*Setelah ada informasi bahwa pemulihan data telah selesai dilaksanakan*, silakan ikuti panduan menghapus dan memperbarui database ARKAS 4 pada tautan berikut https://bit.ly/PerbaikanDatabaseARKAS
Catatan :
TIDAK KAMI SARANKAN untuk backup dan restore database secara manual karena menyebabkan referensi data yang digunakan di ARKAS 4 dan MARKAS berbeda
Terima Kasih
Tim ARKAS