info terbaru || Panduan Pemutakhiran Data Tugas Tambahan Kepala Sekolah di Dapodik

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Yth. Bapak/Ibu


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota

Kepala LPMP

Kepala PP/BP PAUD dan Dikmas

Kepala Satuan Pendidikan

di seluruh Indonesia

Dalam rangka peningkatan kualitas dan pemutakhiran Data Pokok Pendidikan pada entitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang berkaitan dengan tugas tambahan Kepala Sekolah pada sekolah induk atau PLT Kepala Sekolah pada sekolah non-induk, maka perlu adanya perbaikan status kepala sekolah. Hal ini diperlukan agar tugas tambahan tersebut valid secara pendataan Dapodik. Berikut adalah cara untuk memperbarui status kepala sekolah pada Dapodik:


Jika PTK berstatus sekolah induk:

Pastikan jenis PTK kepala sekolah, untuk perubahan jenis PTK ada di Dinas Pendidikan setempat;

Pilih nama PTK yang ditugaskan sebagai kepala sekolah;

Tekan tombol ubah;

Pilih submenu tugas tambahan, yang terdapat pada data rinci PTK;

Tugas tambahan PTK dipilih kepala sekolah;

Nomor SK Kepala sekolah minimal 10 digit;

Isi Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Tugas Tambahan;

Jika tugas tambahan kepala sekolah masih aktif (menjabat), pastikan kolom Terhitung Selesai Tanggal (TST) Tugas Tambahan dikosongkan.


Jika PTK berstatus sekolah non-induk:

Pilih nama PTK yang ditugaskan sebagai PLT kepala sekolah;

Tekan tombol ubah;

Pilih submenu tugas tambahan, yang terdapat pada data rinci PTK;

Tugas tambahan PTK dipilih PLT kepala sekolah;

Nomor SK Kepala sekolah minimal 10 digit;

Isi Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Tugas Tambahan;

Jika tugas tambahan kepala sekolah masih aktif (menjabat), pastikan kolom Terhitung Selesai Tanggal (TST) Tugas Tambahan dikosongkan

unduh di sini

Subscribe to receive free email updates: