RANGKUMAN PENILAIAN KELOMPOK ....
NAMA ANAK : ………………………………
KOMPETENSI INTI
DAN KOMPETENSI DASAR |
SEMESTER I / II |
|||||||||||||||||||
MINGGU KE |
||||||||||||||||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||||
KI-1 Menerima ajaran agama yang dianutnya |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
11 |
12 |
13 |
14 |
15 |
16 |
17 |
|||
1.1 |
Mempercayai adanya Tuhan mellui
ciptaannya |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
1.2 |
Menghargai diri sendiri, orang lain dan
lingkungan sekitar sebagai rasa syukur kepada Tuhan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
KI-2 Memiliki perilaku hidup sehat, rasa ingin tahu,
kreatif dan estetis, percaya diri, disiplin, mandiri, peduli, mampu
menghargai dan toleran kepada orang lain, mampu menyesuaikan diri, jujur,
rendah hati dan santun dalam berinteraksi dengan keluarga, pendidik, dan
teman |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
11 |
12 |
13 |
14 |
15 |
16 |
17 |
|||
2.1 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan hidup sehat |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.2 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap ingin tahu |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.3 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap kreatif |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.4 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap estetis |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.5 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap percaya diri |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.6 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap taat terhadap aturan sehari-hari untuk melatih kedisiplinan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.7 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap sabar (mau menunggu gliran, mau mendengarkan ketika orang lain
berbicara) untuk melatih kedisiplinan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.8 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
kemandirian |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.9 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap perduli dan mau membantu jika diminta bantuannya |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.10 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap menghargai dan toleran kepada orang lain |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.11 |
Memiliki perilaku yang dapat
menyesusikan diri |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.12 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap tanggung jawab |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.13 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap jujur |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2.14 |
Memiliki perilaku yang mencerminkan
sikap rendah diri dan santun kepada orang tua, pendidik dan teman |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
KI-3 Mengenali diri, keluarga, teman, pendidik,
lingkungan sekitar, agama, teknologi, seni dan budaya du rumah, tempat
bermain dan satuan PAUD dengan cara : mengamati dengan indera
(melihat, mendengar, menghidu, merasa, meraba); mengumpulkan informasi;
menalar; dan mengomunikasikan melalui kegiatan bermain |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
11 |
12 |
13 |
14 |
15 |
16 |
17 |
|||
3.1 |
Mengenal kegiatan beribadah
sehari-hari |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.2 |
Mengenal perilaku baik sebagai cerminan
akhlak mulia |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.3 |
Mengenal anggota tubuh, fungsi dan
gerakannya untuk pengembangan motorik kasar dan motorik halus |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.4 |
Mengetahui cara hidup sehat |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.5 |
Mengetahui cara memecahkan masalah
sehari-hari dan berperilaku kreatif |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.6 |
Mengenal benda-benda disekitarnya (nama,
warna, bentuk, ukuran, pola, sifat, suara, tekstur, fungsi, dan ciri-ciri
lainnya) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.7 |
Mengenal
lingkungan sosial (keluarga, teman, tempat tinggal, tempat ibadah, budaya, transportasi) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.8 |
Mengenal
lingkungan alam (hewan, tanaman, cuaca, tanah, air, batu-batuan, dll) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.9 |
Mengenal
teknologi sederhana (peralatan rumah tangga, peralatan bermain, peralatan
pertukangan, dll) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.10 |
Memahami
bahasa reseptif (menyimak dan membaca) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.11 |
Memahami
bahasa ekspresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan non verbal) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.12 |
Mengenal
keaksaraan awal melalui bermain |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.13 |
Mengenal
emosi diri dan orang lain |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.14 |
Mengenali
kebutuhan, keinginan, dan minat diri |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.15 |
Mengenal
berbagai karya dan aktivitas seni |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
KI.4 Menunjukkan
yang diketahui, dirasakan, dibutuhkan, dan dipikirkan melalui bahasa, musik,
gerakan, dan karya secara produktif dan kreatif, serta mencerminkan perilaku
anak berakhlak mulia |
1 |
2 |
3 |
4 |
5 |
6 |
7 |
8 |
9 |
10 |
11 |
12 |
13 |
14 |
15 |
16 |
17 |
|||
4.1 |
Melakukan
kegiatan beribadah sehari-hari dengan tuntunan orang dewasa |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.2 |
Menunjukkan
perilaku santun sebagai cerminan akhlak mulia |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.3 |
Menggunakan
anggota tubuh untuk pengembangan motorik kasar dan halus |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.4 |
Mampu
menolong diri sendiri untuk hidup sehat |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.5 |
Menyelesaikan
masalah sehari-hari secara kreatif |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.6 |
Menyampaikan
tentang apa dan bagaimana benda-benda disekitar yang dikenalnya (nama, warna,
bentuk, ukuran, pola, sifat, suara, tekstur,
fungsi, dan ciri-ciri lainnya) melalui berbagai hasil karya |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.7 |
Menyajikan
berbagai karyanya dalam bentuk gambar, bercerita, bernyanyi, gerak tubuh, dll
tentang lingkungan sosial (keluarga, teman, tempat tinggal, tempat ibadah,
budaya, transportasi) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.8 |
Menyajikan
berbagai karyanya dalam bentuk gambar, bercerita, bernyanyi, gerak tubuh, dll
tentang lingkungan alam (hewan,
tanaman, cuaca, tanah, air, batu-batuan, dll) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.9 |
Menggunakan
teknologi sederhana (peralatan rumah tangga, peralatan bermain, peralatan
pertukangan, dll) untuk menyelesaikan tugas dan kegiatannya |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.10 |
Menunjukkan
kemampuan berbahasa reseptif (menyimak dan membaca) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.11 |
Menunjukkan
kemampuan berbahasa ekspresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan non
verbal) |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.12 |
Menunjukkan
kemampuan keaksaraan awal dalam berbagai bentuk karya |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.13 |
Menunjukkan
reaksi emosi diri secara wajar |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.14 |
Mengungkapkan
kebutuhan, keinginan dan minat diri dengan cara yang tepat |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4.15 |
Menunjukkan
karya dan aktivitas seni dengan menggunakan berbagai media |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
||||||||||||||||||||
K E T E R A N G A N |
||||||||||||||||||||
|
BB (Belum Berkembang) (angka
1) |
|||||||||||||||||||
|
MB (Mulai Berkembang) (angka 2) |
|||||||||||||||||||
|
BSH (Berkembang
Sesuai Harapan) (angka
3) |
|||||||||||||||||||
|
BSB
(Berkembang Sangat Baik) (angka
4) |
|||||||||||||||||||
NARASI |
||||||||||||||||||||
SIKAP
SPIRITUSL |
|
|||||||||||||||||||
SIKAP
SOSIAL |
|
|||||||||||||||||||
PENGETAHUAN |
|
|||||||||||||||||||
KETRAMPILAN |
|
|||||||||||||||||||
S
………. I …… A ……… |
||||||||||||||||||||